Pelayanan Kesehatan Langsung ke Masyakat, Rumah Aspirasi Hingga Pemberdayaan Wirausaha Wanita ada di Batang Hari

    Pelayanan Kesehatan Langsung ke Masyakat, Rumah Aspirasi Hingga Pemberdayaan Wirausaha Wanita ada di Batang Hari

    Batang Hari, Jambi – Rapat Paripurna Istimewa HUT Batang Hari yang ke 74 di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada satu Desember. Bupati Batang Hari sampaikan pencapaiannya dihadapan para tamu undangan, Jumat (02/12/2022).

    Kegiatan Rapat Istimewa Paripurna HUT Batang Hari yang ke 74 dihadiri oleh Bupati Batang Hari dan wakil, Anggota DPR RI dan DPD, Kepala BPK, para Bupati dan Walikota Se-Provinsi Jambi, mantan Pejabat Batang Hari, seluruh jajaran forkopimda, Jajaran DPRD Kabupaten Batang Hari, Pimpinan Instansi Vertikal, Tokoh Masyarakat, dan Insan Pers.

    Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief memaparkan tiga puluh enam program prioritas dalam RPJMD Kabupaten Batang Hari tahun 2021-2026, diantaranya program Dokter Tangguh Desa/Kelurahan.

    “Dokter Tangguh merupakan salah satu program unggulan yang bertujuan menjangkau pelayanan kesehatan yang tidak mampu dilaksanakan oleh Pelayanan Kesehatan secara umum seperti RSUD, Puskesmas dan Puskesmas Pembantu, ” ucapnya.

    Ia menjelaskan, tugas Dokter Tangguh ini adalah melaksanakan Pelayanan kesehatan masyarakat dengan turun secara langsung ke setiap Desa/Kelurahan secara rutin.

    “Pada Tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Batang Hari telah menunjuk sebanyak 8 Orang Dokter Tangguh, 8 Orang Perawat Tangguh dan 8 orang Supir Dokter Tangguh. Semenjak di Launching pada tanggal 5 Agustus 2022 yang lalu sampai dengan Akhir November Dokter Tangguh telah melayani masyarakat Kabupaten Batang Hari sebanyak 5.528 orang, ” imbuhnya.

    Selanjutnya orang nomor satu di Kabupaten Batang Hari itu memaparkan tentang program Rumah Bunda.

    Menurutnya, program Kerja ini dibuat karena masih banyaknya aspirasi bagi kaum Perempuan dan para Bunda belum terakomodir secara langsung oleh Pemerintah. Dengan adanya Rumah Bunda kaum Wanita diharapkan tidak segan-segan menyampaikan aspirasinya agar dapat dilakukan penanganan oleh Pemerintah.

    “Saat ini Rumah Bunda telah ada di setiap Kecamatan, dikomandoi Ketua TP PKK Kecamatan dan dibantu pelaksanaannya oleh Tenaga Motivator Ketahanan Keluarga (MKK) Tangguh yang ada disetiap Kecamatan, ” tuturnya.

    Sedangkan,  Pemberdayaan Wirausaha Wanita Fadhil mengatakan, “Pemberdayaan Wanita itu sendiri melalui Dekranasda dan PKK telah dilakukan kegiatan pelatihan dan lomba membatik dengan motif khas Batang Hari, ” paparnya. (Red)

    batang hari jambi
    Randy Pratama

    Randy Pratama

    Artikel Sebelumnya

    Wakili Bupati Batang Hari, Asisten I Hadiri...

    Artikel Berikutnya

    Menuju Arah Baru Budaya Taat Pajak, Bupati...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali

    Ikuti Kami